close

Mengunjungi Air Force Aviation (AFA) High School

30 Juni 2022

By Admin

Mengunjungi Air Force Aviation (AFA) High School

Pukul 03.30 waktu Seoul (01.30 WIB) semua siswa peserta Muhiba Kunjungan Studi ke Korea Selatan sudah dibangunkan untuk melakukan persiapan-persiapan sebelum pukul 05.00 (03.00 WIB) berangkat menuju Jinju, sebuah kota di selatan Seoul.

Muhibah LPTT, Pengurus, Pamong dan SIswa SMA Taruna Nusantara ke Korea Selatan hari kedua, 28 Juni 2022 dilaksanakan di Air Force Aviation (AFA) Science High School. Sekolah ini mendidik siswa kelas menegah menjadi teknisi pesawat, navigasi dan air traffic control.

Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen (Purn.) Tono Suratman diterima langsung oleh Principal AFA Col. Yong Seok Choi. Hal ini adalah langkah awal dari kerjasama antara kedua sekolah.

Tinjauan kelililng ke fasilitas pendidikan AFA menyertai penyambutan yang berlangsung akrab, hangat dan terbuka. pertemuan diwarnai tukar menukar cinderamata baik plakat, pin, topi, ukiran logam maupun koin. Selain itu, cinderamata juga diserahkan oelh Kapus Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ade Kurnianto disaksikan AKpusbasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Fery Trisnaputra dan penyerahan cinderamata dilakukan oleh Sekretaris Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Ir. Priscilla Waworuntu Mantiri.

-sumber : instagram sma.tarunanusantara-