close

Mengunjungi Korean Aerospace Industries (KAI)

30 Juni 2022

By Admin

Mengunjungi Korean Aerospace Industries (KAI)

Korean Aerospace Industries (KAI) Ltd. yang berlokasi di kota Sacheon sekitar lebih dari 300 km dari Seoul, menjadi tempat kunjungan rombongan Muhibah SMA Taruna Nusantara di hari kedua ini, 28  Juni  2022. Ini adalah agenda kedua di hari kedua kunjungan. Agenda sebelumnya (pertama) adalah Air Force Aviation (AFA) High School.

Karena tempat ini merupakan daerah sangat terbatas "restricted area" , sebagai tempat produksi pesawat-pesawat tempur Korea, maka semua Handphone / alat komunikasi dilarang digunakan sehinggaobjek kali ini tidak bisa didokumentasikan.

sebelum melaksanakan tinjauan keliling, rombongan muhibah yang dipimpin Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen (Purn.) Tono Suratman dijamu makan siang di Lounge KAI oelh Mr. Shin Choi, Corp. Executive. Dengan penuh hormat dan semangat, Mr.Choi memberikan penjelasan-penjelasan kepada Kepala Sekolah dan rombongan tentang bagaimana produksi pesawat tempur Korea Selatan dibuat, dari A-Z.

Saat tinjauan keliling, rombongan ditemani juga oleh perwira-perwira Indonesia yang sedang bertugas di Korea Selatan, khususnya yang terlibat dalam proyek Pembuatan Pesawat Tempur kerjasama Indonesia-Korea Selatan "Boramae KF21" yang juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara, yakni Letkol Pnb. Sugiyanto TN5 (test Pilot) dan Letkol Tek. Ahmad Sugiyono TN5 (sertifikasi Pesawat) serta Atase Pertahanan di Korea Selatan, Kolonel Pnb. Akal Juang TN3.

Kunjungan 90 menit ini diakhiri dengan berfoto bersama di museum KAI, Sacheon.

-sumber : Instagram sma.tarunanusantara-