close

Muhibah ke Korea Selatan Hari Pertama

28 Juni 2022

By Admin

Muhibah ke Korea Selatan Hari Pertama

Kunjungan Muhibah LPTTN, Pengurus, Pamong dan Siswa SMA Taruna Nusantara ke Korea Selatan dilakukan pada tanggal 26 Juni - 2 Juli 2022. Hari pertama, 27 Juni 2022 dilaksanakan di Incheon Physical Education High School, South of Korea.

Penandatanganan MoU oleh Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman bersama Principal of Phed High School, Shin Jae Heon merupakan langkah awal dari kerjasama kedua sekolah ini dari dua negara berbeda yang akan bekerjasama untuk meningkatkan mutu masing-masing sekolah.

Penyambutan hangat dan terbuka membuat pertemuan 16 siswa dan 13 Pamong/Pengurus SMA Taruna Nusantara serta Perwakilan LPTTN bersama Siswa dan Guru Phed High School sangat akrab dari diwarnai tukar menukar cinderamata, baik plakat, pin, topi, ukiran logam, ataupun koin.

Bahkan penandatangan MoU juga dihadiri oleh Kapusbasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Fery Trisnaputra, Sekretaris LPTTN Priscilla Waworuntu dan Ibu LB.Moerdani. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Incheon Nam Sha Hyun yang sangat mendukung kerjasama dari dua sekolah terkemukan dari dua negara bersahabat ini.

Baik SMA Taruna Nusantara Indonesia maupun Incheon Physical Education High School Korea Selatan, sama-sama sekolah khusu dan terbaik di masing-masing negara, memiliki kelebihan-kelebihan yang bisa saling dipertukarkan. Kedua sekolah optimis akan bisa saling mengembangkan kerjasama di waktu mendatang

Sumber : Instagram SMA Taruna Nusantara (@sma.tarunanusantara)